Tentang Harga Wajan Enamel Kelebihan Kekurangan yang Asli dan Palsu

Tentang Harga Wajan Enamel ,Kelebihan, Kekurangan yang Asli dan Palsu
Tentang Harga Wajan Enamel ,Kelebihan, Kekurangan yang Asli dan Palsu

Table of Contents

Tentang Wajan Enamel Harga ,Kelebihan, Kekurangan yang Asli dan Palsu Yang Perlu Untuk Kalian Ketahui

Frackingargentina.org, Tentang Wajan Enamel Harga ,Kelebihan, Kekurangan yang Asli dan Palsu – Hai Gaesss….Wajan adalah salah satu alat dapur yang paling sering digunakan untuk memasak makanan. Selain memasak, wajan fungsinya juga bisa digunakan untuk menghangatkan makanan atau menyimpan makanan di dapur ya Gaesss.

Wajan sendiri  terdiri dari berbagai jenis material, seperti logam, keramik, teflon dan enamel anti lengket. Wajan enamel adalah salah satu jenis wajan yang terbuat dari bahan enamel, yang terdiri dari campuran antara kaca dan besi yang kemudian diaplikasikan pada bahan dasar panci yaitu logam , aluminium atau besi.

Wajan enamel memiliki beberapa kelebihan dibandingkan jenis wajan lain, seperti tahan terhadap goresan, mudah dibersihkan, dan tidak mengeluarkan bahan kimia berbahaya saat dipanaskan.

Beberapa Keunggulan Wajan enamel dibandingkan dengan wajan lainnya, seperti :

  1. Wajan Enamel Tahan lama: Enamel merupakan bahan yang tahan lama dan tidak mudah rusak, sehingga wajan enamel juga tahan lama dan tidak mudah rusak.
  2. Tidak mudah tergores: Enamel merupakan bahan yang tidak mudah tergores, sehingga wajan enamel tidak mudah tergores meskipun sering digunakan untuk menggoreng.
  3. Mudah dibersihkan: Enamel merupakan bahan yang tidak menyerap minyak, sehingga wajan enamel mudah dibersihkan dan tidak mudah menjadi berminyak.
  4. Tidak mudah berkarat: Enamel merupakan bahan yang tidak mudah berkarat, sehingga wajan enamel tidak mudah berkarat meskipun sering digunakan di dapur yang lembab.
  5. Tersedia dalam berbagai warna: Wajan enamel tersedia dalam berbagai warna, sehingga Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan selera Anda.
  6. Harga terjangkau: Wajan enamel memiliki harga yang terjangkau, sehingga cocok untuk Anda yang ingin menambah peralatan dapur dengan anggaran yang terbatas.

Walaupun memiliki beberapa keunggulan, terdapat juga beberapa kelemahan Wajan Enamel yang perlu diperhatikan, seperti:

  1. Tidak cocok untuk digunakan pada api yang terlalu tinggi: Enamel merupakan bahan yang tidak cocok digunakan pada api yang terlalu tinggi karena bisa retak atau pecah. Jadi, pastikan untuk tidak menggunakan wajan enamel pada api yang terlalu tinggi.
  2. Tidak cocok untuk digunakan dengan bahan-bahan kimia: Enamel tidak cocok digunakan dengan bahan-bahan kimia seperti pemutih atau pembersih yang kuat karena bisa menyebabkan kerusakan pada wajan.
  3. Tidak cocok untuk digunakan dengan alat-alat tajam: Alat-alat tajam seperti pisau atau garpu dapat menyebabkan kerusakan pada wajan enamel, sehingga sebaiknya hindari menggunakan

Tentang Harga Wajan Enamel ,Kelebihan, Kekurangan yang Asli dan Palsu

Berikut adalah daftar harga wajan enamel di indonesia

Harga wajan enamel di Indonesia bervariasi tergantung pada ukuran, warna, dan merek yang dipilih. Berikut adalah beberapa contoh harga wajan enamel di Indonesia:

  • Wajan enamel ukuran kecil (diameter 20 cm): Rp 50.000 – Rp 100.000
  • Wajan enamel ukuran sedang (diameter 24 cm): Rp 80.000 – Rp 150.000
  • Wajan enamel ukuran besar (diameter 28 cm): Rp 100.000 – Rp 200.000
  • Set wajan enamel (terdiri dari 2 buah wajan enamel ukuran sedang dan 1 buah wajan enamel ukuran kecil): Rp 200.000 – Rp 300.000

Harga wajan enamel juga bisa lebih tinggi jika Anda memilih merk terkenal atau warna yang unik. Sebagai referensi, harga wajan enamel merk Le Creuset bisa mencapai jutaan rupiah. Jadi, sebaiknya pertimbangkan kebutuhan dan anggaran Anda sebelum membeli wajan enamel. Lihat Harganya di Grosir Perabot

Di Indonesia, ada beberapa merk wajan enamel yang populer, di antaranya:

Daftar Wajan Enamel High End

  1. Le Creuset: Merk wajan enamel asal Prancis ini terkenal dengan kualitasnya yang baik dan desainnya yang elegan. Wajan enamel Le Creuset tersedia dalam berbagai warna dan ukuran, namun harganya cenderung lebih mahal dibandingkan merk lain.
  2. Tefal: Merk wajan enamel asal Prancis ini terkenal dengan kualitasnya yang baik dan harga yang terjangkau. Tefal menyediakan beragam pilihan wajan enamel dengan desain yang modern dan fungsional.
  3. Lodge: Merk wajan enamel asal Amerika Serikat ini terkenal dengan kualitasnya yang baik dan harga yang terjangkau. Lodge menyediakan beragam pilihan wajan enamel dengan desain yang sederhana dan fungsional.
  4. Scanpan: Merk wajan enamel asal Denmark ini terkenal dengan kualitasnya yang baik dan harga yang terjangkau. Scanpan menyediakan beragam pilihan wajan enamel dengan desain yang modern dan fungsional.
  5. Finlux: Merk wajan enamel asal Indonesia ini terkenal dengan harga yang terjangkau. Finlux menyediakan beragam pilihan wajan enamel dengan desain yang sederhana dan fungsional.

Selain merk-merk tersebut, ada juga beberapa merk wajan enamel lain yang tersedia di Indonesia, seperti merk maspion, kedawaung, gsf, oxone, calypso,orange wajan , gm bear dan lain-lain. Pilihlah merk yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Kalian ya Gaesss.

Baca artikel : Cara Merawat Alat Dapur Berbahan Enamel

Berikut Daftar Harga Wajan Enamel Bagus Yang paling Banyak dibeli konsumen di Indonesia :

Maspion Wajan Enamel

Merk wajan enamel asal Indonesia ini terkenal dengan harga yang terjangkau. Maspion adalah perusahaan asli Indonesia yang khusus menyediakan kebuthan alat rumah tangga ya gaesss. Demikian juga wajan merka  menyediakan beragam pilihan wajan enamel dengan desain yang sederhana dan fungsional.
Wajan enamel merk Maspion ukuran sedang (diameter 24 cm): Harga berkisar antara Rp 60.000 sampai Rp 80.000. Kalian Bisa lihar di grosir perabot rumah tangga .

Wajan Enamel Kedawung

Merk wajan enamel asal Indonesia ini sudah familiar  dengan harga yang murah dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Kedawung menyediakan beragam pilihan wajan enamel dengan desain yang sederhana dan fungsional.Wajan enamel merk Kedawaung ukuran kecil (diameter 20 cm): Harga berkisar antara Rp 50.000 sampai Rp 70.000. Beli Grosir di Grosir Alat Dapur

Wajan Enamel GSF

Pabrik Wajan enamel asal Indonesia ini terkenal dengan harga yang kompetitif. GSF menyediakan aneka pilihan wajan enamel dengan desain yang simple serta multi fungsi ya Gaess.Wajan enamel merk GSF ukuran besar (diameter 28 cm): Harga berkisar antara Rp 80.000 sampai Rp 100.000. Beli Harga Partai besar di Grosir Alat Rumah Tangga

Wajan Enamel Oxone

Pabrikan wajan enamel asal Indonesia ini Gaesss terkenal dengan harga yang Super ekonomis. Oxone mengeluarkan banyak pilihan wajan enamel dengan desain yang modern dan juga serbaguna.
Wajan enamel merk Oxone ukuran sedang (diameter 24 cm) dengan desain modern: Harga berkisar antara Rp 70.000 sampai Rp 90.000.

Calypso Wajan Enamel

Perusahaan wajan enamel Aski Indonesia ini terkenal karena harga yan ditawarkan ramah dikantong ya Gaess. Calypso memproduksi desain pilihan wajan enamel  yang sederhana dan kegunaanya bisa untuk menggoreng, menghangatkan dll. Wajan enamel merk Calypso ukuran kecil (diameter 20 cm) dengan desain sederhana: Harga Rp 31.000 – Rp 70.000

Orange Wajan Wajan Enamel

Merk wajan enamel besutan lokal anak negri ini terkenal dengan harganya yang super hemat. Orange Wajan juga mengeluarkan beragam pilihan wajan enamel dengan disign yang very simple dan murah.

Wajan enamel merk Orenge ukuran kecil (diameter 20 cm) dengan desain sederhana: Harga Rp 29.000 – Rp 70.000

GM Bear

Pabrikan wajan enamel keluaran Indonesia ini familiar dengan price yang ekonomis. GM Bear banyak memproduksi beragam pilihan wajan enamel dengan desain yang sederhana dan muktiguna.

Wajan enamel merk GM Bear ukuran kecil (diameter 32 cm) dengan desain sederhana: Harga Rp 40.000 –

Semua merk tersebut menawarkan wajan enamel dengan kualitas yang terbilang cukup baik dengan harga yang terjangkau. Pilihlah merk yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Kalian ya Gaeess.

Cara Membedakan Wajan Enamel Asli dengan yang Palsu

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membedakan wajan enamel asli dengan palsu:

1. Cek label merk Wajan Enamel

Wajan enamel asli biasanya memiliki label merk yang jelas dan terlihat rapi. Jika Anda tidak dapat menemukan label merk atau label merk terlihat buram atau tidak jelas, itu bisa menjadi tanda bahwa wajan enamel tersebut mungkin palsu.

2. Periksa kualitas bahan Wajan Enamel

Wajan enamel asli biasanya terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi, seperti enamel yang tebal dan rapat. Jika Anda merasa bahan wajan terlalu tipis atau longgar, itu bisa menjadi tanda bahwa wajan enamel tersebut mungkin palsu.

3. Perhatikan harga Wajan Enamel

Wajan enamel asli biasanya memiliki harga yang relatif tinggi dibandingkan dengan wajan enamel palsu. Jika Anda menemukan wajan enamel dengan harga yang sangat murah, mungkin itu adalah tanda bahwa wajan tersebut mungkin palsu.

4.Periksa kelengkapan Wajan Enamel

Wajan enamel asli biasanya disertai dengan kelengkapan seperti tutup atau rak penyangga. Jika Anda tidak menemukan kelengkapan tersebut, mungkin itu adalah tanda bahwa wajan enamel tersebut mungkin palsu.

5. Minta sertifikat

Wajan enamel asli biasanya dilengkapi dengan sertifikat keaslian. Jika Anda meragukan keaslian wajan enamel tersebut, Anda bisa meminta penjual untuk memberikan sertifikat keaslian yang resmi.

Dengan melakukan cara – cara di atas, Anda bisa memastikan bahwa wajan enamel yang Anda beli adalah asli dan berkualitas. Namun, jika Anda masih merasa ragu, sebaiknya Anda membeli wajan enamel dari toko atau penjual yang terpercaya agar tidak terjebak membeli wajan enamel palsu.

Macam macam Wajan Enamel Dengan Gagang

Ada beberapa jenis wajan enamel dengan gagang, di antaranya ada dibawah ini :

1. Wajan enamel dengan gagang tunggal

Wajan enamel ini memiliki satu gagang yang terletak di bagian tengah wajan. Gagang tunggal ini mudah digunakan dan cocok untuk menggoreng bahan makanan dengan ukuran kecil atau sedang.

2. Wajan enamel dengan dua gagang

Wajan enamel ini memiliki dua gagang yang terletak di sisi kiri dan kanan wajan. Gagang ini cocok untuk menggoreng bahan makanan dengan ukuran besar atau untuk mengangkat wajan dengan lebih mudah.

3. Wajan enamel dengan tiga gagang

Wajan enamel ini memiliki tiga gagang yang terletak di sisi kiri, kanan, dan tengah wajan. Gagang ini cocok untuk menggoreng bahan makanan dengan ukuran besar atau untuk mengangkat wajan dengan lebih mudah.

4. Wajan enamel dengan gagang yang terintegrasi

Wajan enamel ini memiliki gagang yang terintegrasi dengan wajan, sehingga gagang tidak terpisah dari wajan. Gagang yang terintegrasi ini cocok untuk menggoreng bahan makanan dengan ukuran kecil atau sedang.

Semua jenis wajan enamel dengan gagang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihlah wajan enamel yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Wajan Enamel Hitam adalah Warna yang Paling Laris

Wajan enamel hitam adalah wajan enamel yang memiliki warna hitam. Wajan enamel hitam terlihat elegan dan cocok untuk ditempatkan di dapur dengan desain yang modern.

Berikut adalah beberapa contoh wajan enamel hitam:

Wajan enamel hitam ukuran kecil (diameter 20 cm):

Wajan enamel ini cocok untuk menggoreng bahan makanan dengan ukuran kecil atau untuk memasak makanan dengan jumlah yang sedikit.

Wajan enamel hitam ukuran sedang (diameter 24 cm):

Wajan enamel ini cocok untuk menggoreng bahan makanan dengan ukuran sedang atau untuk memasak makanan dengan jumlah yang lebih banyak.

Wajan enamel hitam ukuran besar (diameter 28 cm):

Wajan enamel ini cocok untuk menggoreng bahan makanan dengan ukuran besar atau untuk memasak makanan dengan jumlah yang sangat banyak.

Set wajan enamel hitam (terdiri dari 2 buah wajan enamel hitam ukuran sedang dan 1 buah wajan enamel hitam ukuran kecil):

Set wajan enamel ini cocok untuk memasak berbagai jenis makanan dengan mudah.

Semua jenis wajan enamel hitam tersebut tersedia dari berbagai merk ya Gaess Pilihlah wajan enamel hitam yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Kalian.

Apakah wajan enamel berbahaya ? itu pertanyaan yang sering muncul dari Ibu rumah tangga ya Gaess

Jawabannya Wajan enamel sendiri tidak berbahaya jika digunakan sesuai dengan petunjuk penggunaan yang tepat. Wajan enamel terbuat dari bahan enamel yang merupakan campuran antara kaca dan besi, sehingga tidak mengeluarkan zat kimia berbahaya saat dipanaskan.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar wajan enamel tidak rusak atau berbahaya:

  1. Jangan panaskan wajan enamel dengan api yang terlalu besar. Wajan enamel dapat terpapar panas yang tinggi saat dipanaskan di atas kompor, sehingga dapat menyebabkan retak atau pecah jika terlalu lama terpapar panas tinggi.
  2. Jangan menempatkan wajan enamel di atas sumber panas yang tidak sesuai, seperti oven atau microwave. Wajan enamel tidak tahan terhadap panas tinggi yang dihasilkan oleh oven atau microwave, sehingga dapat menyebabkan retak atau pecah.
  3. Jangan menggunakan pengasah atau bahan kimia kasar saat membersihkan wajan enamel. Penggunaan pengasah atau bahan kimia kasar dapat menyebabkan kerusakan pada wajan enamel, sehingga dapat menyebabkan retak atau pecah.
  4. Jika wajan enamel rusak atau pecah, maka dapat menyebabkan terpapar bahan enamel yang berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, sebaiknya hindari menggunakan wajan enamel yang rusak atau pecah.
  5. Selain itu, sebaiknya hindari menggunakan wajan enamel yang telah lama tidak digunakan, karena dapat menyebabkan retak atau pecah saat dipanaskan.

Semoga setelah membaca artikel Tentang Harga Wajan Enamel Kelebihan Kekurangan yang Asli dan Palsu ini Kalian tak bingung lagi saat akan membeli wajan enamel ya Gaees. Ingin beli langsung dari distibutornya silahkan berkunjung ke grosir perlengkapan rumah tangga Surabaya WA/ Phone 081331396965